My Visitor

Kamis, 21 Juni 2012

Pentingnya Berjamaah

PENTINGNYA SHALAT BERJAMA'AH
 
                      Ini adalah Buku yang berjudul Nikmatnya Shalat Berjama'ah yang di tulis oleh H.M. Ridwan Yahya, Lc.MA. Tujuan dari buku ini yaitu mensukseskan gerakan Back To Masjid. Buku ini menceritakan tentang makna shalat berjamaah dan nasehat bagi orang yang suka meninggalkan shalat berjama'ah tanpa udzur  (halangan). Pertama-tama saya akan menerangkan tentang nikmatnya shalat berjama'ah  :
  • Shalat 5 waktu bagi umat islam itu merupakan kewajiban yang tidak bisa ditinggalkan, apalagi shalat merupakan salah satu dari rukun islam .selain itu barang siapa yang melakukan shalat secara berjama'ah maka akan mendapatkan pahala yang berlipat dan barang siapa yang meninggalkan shalat berjama'ah tanpa adanya udzur (halangan) maka shalatnya tidak diterima.
  • Udzur (Halanagan) : Ini sebutan bagi orang yang tidakmelaksanakan shalat tanpa adanya udzur(Halangan), udzur yang diperbolehkan yaitu sakit yang sulit baginya untuk berjama'ah di masjid, takut terhadap diri, Harta, Kehormatan, dan keluarganya mendapat madharat(Bahaya), Turun Hujan, Salju, terlalu dingin, panas luar biasa, ada angin ribut di malam hari dan malam yang sangat gelap, ketika makanan sudah disajikan sementara jiwanya menginginkannya. CATATAN : bagi orang yang munafik maka sulit baginya untuk melaksanakan shalat isya dan shubuh karena mereka sudah diperdaya setan dan hukumnya adalah mereka akan dibakar bersama rumah-rumahnya.

2 komentar:

uwonge kang gawe jamaah beli luuuuu

ya jamaah lah...ini kn buatnya berdasarkan kepribadian...

Posting Komentar